Sabtu, 17 Oktober 2009

Tentang Tuhan

manusia itu lemah, sakit. kadang manusia tidak merasa dirinya lemah. tapi lihatlah dalam diri kalian. kalian butuh pegangan. itulah mengapa Tuhan muncul

Aku percaya Tuhan itu satu. Aku percaya bahwa sebenarnya semuanya. kristen, islam, hindu,budha, lainya berdoa pada Tuhan yang sama. hanya dengan cara berbeda. namun mengapa berbeda-beda?

aku percaya Tuhan mncul pada daerah yang berbeda. sejarah yang berbeda, culture yang berbeda di setiap tempat. setiap suku di daerah yang berbeda-beda mengadopsinya juga sesuai dengan culture sendiri,, itulah mengapa agama lahir. menurutku Tuhan turun ke dunia berupa Yesus anakNya sendiri, membimbing Muhammad SAW sebagai utusanNya, memberi pencerahan pada Sidhartha Gautama, membangun,memelihara,menghancurkan seperti ketiga Dewa yang dipercaya umat Hindu. semuanya menjadi berbeda karena culture dan beradaptasi dengan lingkungan yang ada.. 

Aku percaya Tuhan itu satu. kita semua berdoa pada tujuan yang sama. aku ingat entah di ayat mana di alkitabyang mengajarkan kita percaya seperti anak yang lugu pada Tuhan (karena seringkai manusia mempertanyakan Tuhan). yeah aku tidak hafal titik koma,, tapi intinya begitu.. sekarang yang menjadi masalah adalah...

kenapa jika memang tujuannya sama kita semua saling membeda-bedakan. bahkan saling memusuhi.. tidak semua,, tapi terkadang untuk beberapa orang iya.. hentikan perang ini.. hentikan perbedaan ini.. karena sesunguhnya inilah titik temu kita semua : Tuhan..

--------------------

ini pemikiranku saja.. aku sudah memikirkan hal ini sejak beberapa tahun yang lalu. selama ini kukira hanya aku yang berpikir demikian.. tapi Jumat kemaren  ini (err sekarang tanggal berapa yaa? yea liat aja di tanggalan postingan aku), aku jalan2 bertiga sama temenku. salah satu temenku itu punya temen deket. temen deketnya dia itu (katanya) memiliki talenta untuk mendoakan orang dan sngat dekat dengan Tuhan. ia dapat berkomunikasi dengan Bunda Maria. dan ternyata ia melihat dengan mata kepalanya sendiri bahwa Tuha itu satu. dan semuanya yag seperti gw ikirkan selama ii itu ternyata benar.. yeaa ada pangalamannya gitu sii,, aku belu dengen lengkapnya gimana baru sepotong2,, tapi entahlah aku percaya.. at least.. whatever.. pada intinya.. tetapalah berdoa pada Tuhan.. percayalah bahwa Dia itu ada buat kita apapun agama dan budaya anda.. 1 kata yang Tuhan ajarkan yaitu : cinta kasih.  itulah yang harus dipegang teguh.. hentikan peperangan ini.. jangan aneh2 menafsirkan.. inget dua kata itu deh:  cinta kasih.. aku percaya dunia akan damai jika semua orang saling mengasihi :)

stop the war.. stop the different..

maaf kalau postinganku kali ini mungkin bisa mengundang perdebatan.. tapi inilah yang aku pikir, dan percaya. Just sharing my mind.. :)

1 komentar:

  1. Tuhan emang satu...
    but the problem is...
    Tuhan yg mana yg sedang kita panggil??
    heheh
    :D

    BalasHapus

A particle that named...

Foto saya
Jakarta, Indonesia
A marketing communication student who has very big interest in graphic design,visual art,performance art,music,and psychology. A designer wanna be.